SELAMAT DATANG DI BLOG PONDOK PESANTREN MULYA ABADI, JL. MAGELANG KM 8.5 SLEMAN YOGYAKARTA, SEMOGA BLOG INI BISA MENJADI SILATURAHMI KITA UNTUK SALING BERBAGI

2015/10/05

Tiga Kali Dada Dibelah




Sungguh riwayat Dada Nabi SAW Dibelah 3X kuat:
1.     Ketika beliau masih kecil, di sisi Halimah. Untuk diambil dagingnya yang diistilahkan: “Bagian Syaitan darimu.” Hadits tentang ini tsabit (kuat) dan shahih, dikeluarkan oleh Muslim dan lainnya. Riwayat Muslim dari Anas bin Malik RA: ‘Sungguh di saat bermain bersama anak-anak, nabi SAW didatangi oleh Jibril AS. Beliau ditangkap dan dibaringkan, dibelah dadanya, dan dikeluarkan hatinya. Untuk diambil alaqah (daging kecil)nya’. Jibril AS berkata ‘ini bagian Syaitan darimu’. Lalu dicuci di dalam baskom emas, dengan air Zamzam. Lalu dadanya dikembalikan, dan hatinya dimasukkan lagi di tempatnya. Sejumlah anak-anak bergegas menuju pengasuhnya SAW. Mereka berkata ‘sungguh Muhammad telah dibunuh’. Mereka bergegas berdatangan; beliau SAW berubah warna kulitnya. Anas berkata ‘saya pernah melihat bekas jarum di dada beliau SAW. Lafal ‘pengasuh’ maksudnya yang menyusui, yakni Halimah yang dimaklumi.
2.     Ketika akan diutus sebagai Nabi SAW, agar hatinya mampu menerima Wahyu, dan agar kesuciannya sempurna. Dalam Fathul-Bari, Hafizh Ibnu Hajar berkata, “Pembelahan Dada Ketika Akan Diutus” Kuat, sebagaimana Abu Nuaim mengeluarkan Hadits tersebut, di dalam Addalaail. Sejumlah sejarahwan menjelaskan Pembelahan Dada ini.
3.     Ketika akan Isra wamiraj, untuk persiapan bermunajah (berbisik-bisik) dengan Allah. (Klik rujukan).

1 komentar:

  1. Assww. Pak KH, Saya hramly, itu tentang http://www.ponpes-mulya-abadi.com/2015/10/sodaqohlah-mas.html
    Mohon di follow up. Tolong no rekg bank dan atas nama siapa dan juga konfirmasi email kemana. Untuk email saya :hajiramly@gmail.com. Ajzkh.
    BalasHapus

    BalasHapus